Selasa, 13 Mei 2008

Bermuda Triangle, The Mysterious

Segitiga bermuda atau bermuda triangle adalah sebuah wilayah di lautan samudera Atlantik seluas 4 juta kilometer persegi yang membentuk garis segitiga. Ketiga tempat yang membentuk garis segitiga ini adalah Puerto Rico (Britania Raya), Miami (Amerika Serikat) dan Florida (Amerika Serikat). Berikutlah gambarnya:

Banyak kisah yang mewarnai tempat ini. Ada yang beranggapan bahwa kapal atau pesawat yang melintasi daerah ini akan hilang, ada juga yang beranggapan bahwa disana hiduplah makhluk luar angkasa sampai disanalah rumah Dajjal. Namun, belum ada orang yang bisa membuktikannya. Awal mula terbentuknya nama segitiga bermuda adalah pada tahun 1964 ketika Fate Magazine mengeluarkan sebuah artikel tentang segitiga bermuda ini. Kasus yang paling terkenal dari tempat ini adalah kasus "Penerbangan 19" dimana saat angkatan udara amerika serikat mengadakan pelatihan di area ini, pesawat-pesawat mereka hilang komunikasi dan tidak pernah ditemukan lagi. Amerika pun mengirim regu penyelamat, namun hasilnya sia-sia. Regu penyelamat itu pun hilang bersama pesawat-pesawat itu. Tidak ada yang tahu apa penyebabnya sampai sekarang. Banyak yang menyangka bahwa disana sangat mengerikan kondisi cuacanya yang dapat berubah sewaktu-waktu. Bahkan hanya berselang beberapa menit saja. Kemungkinan itulah yang membuat pesawat-pesawat ini hilang dan kejadian-kejadian lainnya. Ada juga yang beranggapan bahwa disanalah tempat medan magnet terbesar bumi, jadi saat kapal-kapal tanker atau pesawat itu melintas, semuanya akan tersedot ke dasar lautan. Inilah beberapa gambar yang menjelaskan tentang tanggapan-tanggapan terhadap fenomena menghilangnya kapal di segitiga bermuda:


( perkiraan adanya monster laut yang amat besaryang memakan setiap benda yang melintas )


(perkiraan adanya pusaran air laut yang sangat besar yang menyedot setiap benda diatasnya)

Itulah perkiraan-perkiraan yang menyebabkan hilangnya pesawat dan kapal laut disana. Namun, sampai sekarang belum pernah ada yang bisa mengungkap misteri tersebut. Sampai sekarang, penerbangan dan pelayaran yang menuju Amerika Serikat harus memutar terlebih dahulu untuk menghindari segitiga bermuda ini. Akankah kita percaya misteri ini? Akankah misteri ini terungkap?

2 komentar:

nadya mengatakan...

hi.. ini nadya, munkin kamu emang gak kenal aku syapa tapi aku juga ikut pdr BI, tapi juga aku anak kelas x,y,z. ngomong2x bermuda triangle serem yah...

n'da blog mengatakan...

hai...ne ma ank2 nelindhas....
euuu...saran kami buat semuanya yang udah baca blog ini..:
mendingan diadakan penelitian lagi ke segitiga bermuda...
caranya : pakai pesawat atau kapal selam yang di dalamnya ada anjing yang di kepalanya dipasang kamera yang tersembunyi...yang itu lho kamera yang terkecil di dunia... siapa tau ajja berhasil..ya itu pun kalau ada jaringannya....

semoga berhasil buat yang melakukan penelitian itu...

terimakasih...