Rabu, 14 Mei 2008

Al Capone


Al Capone adalah seorang gangster yang lahir pada tanggal 18 Januari 1899 dengan nama Alphonse Gabriel Capone. Tapi ia lebih dikenal dengan nama Al Capone atau Scarface. Al Capone adalah seorang gangster amerika serikat yang memimpin sindikat kriminal di Amerika Serikat. Ia lahir pada tanggal 17 Januari 1899 dengan nama Alphonse Gabriel Capone, atau yang lebih dikenal sebagai Al Capone atau Scarface. Ia memiliki dedikasi sebagai penyelundup dan penjual gelap minuman keras dan hal-hal illegal lainnya. Pada tahun 1932, Capone dimasukkan ke penjara di Atlanta karena kasus penggelapan pajak. Setelah itu ia pun dikirim ke penjara di Alcatraz, yang dikenal sebagai penjara tekejam di dunia. Penjara ini berada di sebuah pulau yang berada di tengah laut yang air lautnya dingin bagaikan membeku, penjara dengan keamanan terketat didunia. Namun, sekarang penjara itu sudah tidak dipakai lagi karena tidak berperikemanusiaan. Inilah sel tempat dimana Al Capone dipenjara di Atlanta:
Setelah keluar dari penjara, akhirnya Al Capone meninggal dunia pada tanggal 25 Januari 1947 akibat stroke yang dideritanya dan ia dimakamkan di Mount Olivet Cemetery di Chicago, Amerika Serikat di sebelah makam ayah dan kakaknya.

1 komentar:

Warna-warniBahasa mengatakan...

Wafina, coba masukkan posting sastra ke dalamnya. kamu boleh buat cerita, puisi, atau membahas buku yang pernah kamu baca. Coba buat posting dengan bahasamu sendiri ya. Jangan lupa posting komentar untuk teman-temanmu. Lihat di blog Ms. Terimakasih